18 November 2010

Sepuluh Buku Audit Internal Terlaris 2010


Berdasarkan order yang diterima  IIA Bookstore selama tahun 2010, berikut ini 10 buku paling laris sepanjang tahun:

1.  A New Auditor’s Guide to Planning, Performing, and Presenting IT Audits
Pedoman baru dari IIA Research Foundation untuk membantu auditor internal memahami keseluruhan proses dan aktivitas yang dilakukan dalam melakukan audit seputar teknologi informasi dan komunikasi.

2.  Best Practices: Evaluating the Corporate Culture
Memberikan pemahaman bagaimana teknik mengevaluasi soft control yang terbukti efektif pada berbagai organisasi. Teknik yang dapat disesuaikan untuk organisasi lain sesuai kebutuhan.

3. Internal Auditing: Assurance and Consulting Services, 2nd Edition
Buku teks utama yang disponsori oleh IIA Research Foundation yang berisikan hal-hal fundamental yang dapat diterapkan dalam profesi yang terus bergerak ini.

4. CIA Model Exam Questions – IPPF Aligned
Panduan belajar bagi Anda yang bersiap diri menghadapi ujian CIA. Berisikan 400 contoh pertanyaan (100 pertanyaan per Part) beserta pembahasan jawabannya. Sangat berguna untuk familiarisasi soal-soal ujian CIA. Syukur-syukur ada yang keluar di ujian!

5. Sawyer’s Internal Auditing, 5th Edition
Buku referensi ‘wajib’ yang perlu dimiliki oleh praktisi auditor internal. Buku ini terhitung legendaris dan menunjukkan evolusi praktik auditor internal selama puluhan tahun.

6. Implementing The International Practices Framework, 3rd Edition
Handbook ini merupakan pedoman praktik bagi aktivitas audit internal untuk menerapkan IPPF dan menuntun kepatuhan terhadapnya langkah-demi-langkah.

7. Certified Government Auditing Professionals (CGAP) Exam Study Questions
Panduan belajar bagi yang akan mengambil ujian CGAP, yaitu profesional auditor internal di sektor publik (di Amerika Serikat khususnya). Berisi sebanyak 230 pertanyaan beserta pembahasan jawabannya.

8. International Professional Practices Framework
Merupakan buku pedoman yang dikeluarkan oleh IIA untuk memberikan standar yang wajib diikuti dan panduan praktik lain yang sangat disarankan untuk diterapkan oleh praktisi auditor internal di seluruh dunia.

9. Using Surveys in Internal Audits
Buku ini memberikan panduan bagi auditor internal yang ingin atau perlu menggunakan teknik survey dalam melakukan penugasannya.

10. Quality Assessment Manuals, 6th Edition
Buku manual yang memberikan panduan dan tools untuk menerapkan program pemastian kualitas dan peningkatan (QAIP), termasuk bagaimana menguji dan menilai program tersebut. Pada edisi ke-6 ini telah disesuaikan dengan IPPF yang baru.

Nah, sudahkah Anda memiliki buku yang banyak dimiliki profesional audit internal lain?




2 comments:

  1. donny1:34 PM

    dimana saya bisa mendapatkan buku buku ini?

    ReplyDelete
  2. Bila berminat memilikinya, silakan kunjungi IIA bookstore http://www.theiia.org/bookstore. Pada bookstore search masukkan judul buku dimaksud (cukup beberapa keywords) dan go!

    Buruan! Bila Anda member the IIA, Anda akan mendapatkan diskon hingga 15% bila melakukan pembelian 10 top best sellers ini sebelum 10 Desember 2010.

    untuk info lebih jelas kunjungi http://auditorinternal.com/2010/11/14/sepuluh-buku-audit-internal-terlaris-2010/

    ReplyDelete